BERITA

Dinas PMD Turut Serta Rangkaian Safari Ramadan Pemkab. Sumbawa

Selasa, 26 Maret 2024   Desti Anggraini Nor, S.T   127  

Setengah perjalanan sudah kita melalui bulan suci Ramadan. Setengah perjalanan yang seharusnya sudah kita lalui dengan beragam ibadah dan amal kebaikan. Begitu pula yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Bulan Ramadan menjadi momentum yang tepat bagi Pemkab Sumbawa dalam safari ke desa-desa yang ada di Sumbawa dalam rangka silaturahim dan memberikan bantuan untuk lembaga dan masyarakat.

Sejak Tanggal 14 Maret 2024, sekitar awal Ramadan lalu, Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melaksanakan rangkaian safari ramadan dalam rangka silaturahim ke kecamatan se-kabupaten Sumbawa. Perjalanan dimulai dari kecamatan Batulanteh di Masjid Al-Ikhlas Dusun Semongkat B Desa Kelungkung. Kemudian ke Lantung (Masjid Nurul Iman Desa Ai Mual), Moyo Hulu (Masjid As Syafa’at Desa Batu Bulan), Labangka (Masjid Al Mukhlisin Desa Jaya Makmur), Utan (Masjid Nurul Yaqin Desa Pukat), Kelurahan Uma Sima Sumbawa (Masjid Al Muttaqin Uma Sima), Lunyuk (Masjid Quba Dusun Kalbir Desa Emang Lestari), Lape (Masjid Darussalam Desa Dete), Tarano (Masjid Al-Falah Desa Labuhan Jambu), Moyo Utara (Masjid Al-Muttaqin Dusun Penyaring A Desa Penyaring), Lenangguar (Masjid Nurul Yaqin Desa Ledang) dan terakhir tanggal 28 Maret 2024 di kecamatan Alas (Masjid Baitussolihin Desa Luar).

Rangkaian Safari Ramadan ini dilakukan oleh unsur pemerintah kabupaten Sumbawa seperti Bupati, Wakil Bupati, Tim I, dan Tim II. Dinas PMD tergabung dalam tim yang membersamai pemkab Sumbawa baik bupati maupun wakil bupati. Kepala Dinas PMD Rachman Ansori, S.Sos, M.S.E turut serta didampingi kabid hingga staf Dinas PMD dalam kegiatan tersebut. Pemkab Sumbawa membagi diri menjadi dua tim dengan harapan dapat menyentuh seluruh kecamatan di lingkup kabupaten Sumbawa. Safari Ramadan tersebut terdiri dari rangkaian acara buka puasa bersama, pemberian bantuan, terawaih dan ceramah di Masjid.  

Dalam Safari Ramadan tersebut, tidak hanya silaturahim yang dijalin dengan masyarakat desa, tetapi pemerintah kabupaten Sumbawa juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengurus-pengurus masjid berupa paket sembako, Al-Qur’an dan tafsir Al-Qur’an serta bantuan lainnya di bidang peternakan, perikanan, kelautan, pertanian dan bantuan untuk TPQ, TK, SD dan Majelis Taklim setempat.

Semoga kegiatan Safari Ramadan ini dapat bermanfaat untuk semua pihak utamanya terjalin silaturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

 

#sumbawa #sumbawabesar #dpmdsumbawa #dinaspemberdayaanmasyarakatdandesa #danadesasumbawa #teknologitepatguna #gelarteknologitepatguna #bumdes #salamdaridesa #samawa #desawisata #desacerdas #desainklusif #posyantek

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Saling Sinergi Dongkrak Potensi dan Promosi Daerah Lewat Media Sosial

    Memaksimalkan peran media sosial dalam mendongkrak potensi dan promosi daerah.

    Kabupaten Sumbawa Sabet Juara 2 Inovasi Teknologi Tepat Guna

    Gelar TTG XIX Tingkat Provinsi NTB Tahun 2024

    Gelar TTG XIX tingkat Provinsi di Kota Bima, Pemkab Sumbawa Optimis!!!

    Pemkab Sumbawa Optimis!!! Berjuang bersama sembilan Kabupaten/Kota se-NTB dalam perhelatan Gelar TTG XIX TINGKAT PROVINSI