BERITA

Kabupaten Sumbawa Sabet Juara 2 Inovasi Teknologi Tepat Guna

Kamis, 07 Maret 2024   Desti Anggraini Nor, S.T   140  

Kamis, 7 Maret 2024 Gelar Teknologi Tepat Guna XIX Tingkat Provinsi NTB resmi ditutup. Dalam kesempatan itu juga diumumkan para pemenang dari berbagai kategori.
Kategori Inovasi TTG, Kab. Sumbawa menyabet juara 2 dengan inovasinya berupa Eco-pot. Wadah tanam ramah lingkungan dari limbah kotoran sapi.

Robby Sahrullah, S.Biotek sebagai inventor menjelaskan dalam beberapa  kesempatan bahwa karyanya tersebut telah mendatangkan banyak kebermanfaatan di desanya, Marente, Kecamatan Alas, Sumbawa. Bahkan inovasinya tersebut telah digunakan dalam perhelatan penanaman 4.000 pohon. Selain itu, produksinya juga melibatkan masyarakat setempat sebagai bentuk peberdayaan masyarakat.


Tentu ini sesuatu yang membanggakan. Di mana sebuah inovasi memang sudah seharusnya memiliki tujuan utama yaitu kebermanfaatan bagi banyak pihak, utamanya masyarakat sekitar.


Dalam kategori yang sama, peroleh juara satu adalah Kabupaten Sumbawa Barat dengan inovasinya Pengusir Hama Burung. Juara tiga, Lombok Tengah dengan mesin pengisian otomatis.


_Dilarang mengutip sebagian atau bahkan keseluruhan artikel ini. Tidak berkah dan melanggar UU No. 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta_

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dinas PMD Turut Serta Rangkaian Safari Ramadan Pemkab. Sumbawa

    Ramadan momentum silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat

    Gelar TTG XIX tingkat Provinsi di Kota Bima, Pemkab Sumbawa Optimis!!!

    Pemkab Sumbawa Optimis!!! Berjuang bersama sembilan Kabupaten/Kota se-NTB dalam perhelatan Gelar TTG XIX TINGKAT PROVINSI

    Harapan Bupati Sumbawa pada Sosialisasi pengelolaan Dana Desa, Perpajakan Desa dan Cukai

    Sosialisasi pengelolaan Dana Desa, Perpajakan Desa dan Cukai dari KPPP Kabupaten Sumbawa