BERITA

Gelar TTG XIX tingkat Provinsi di Kota Bima, Pemkab Sumbawa Optimis!!!

Rabu, 06 Maret 2024   Desti Anggraini Nor, S.T   373  

Acara bergengsi tahunan Gelar Teknologi Tepat Guna, yang ke-19 Tingkat Provinsi NTB dilaksanakan di Kota Bima 5-8 Maret 2024. Kegiatan tersebut diawali dengan Gala Dinner pada Selasa malamnya untuk menambah keakraban para peserta dan perwakilan tiap kabupaten/kota yang hadir.


Kabupaten Sumbawa pada tahun ini juga berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lomba TTG tersebut. Melalui Dinas PMD khususnya bidang Pengembangan Usaha Ekonomi dan Kerja Sama Desa, bagian yang membidangi pendayagunaan TTG, Kabupaten Sumbawa dengan bangga membawa dua inovatornya.


Robby Sahrullah, S. Biotek dengan temuan TTG nya berupa Probiotik Plus dan Eco-pot. Serta Farrel Athallah dengan inovasi TTG nya berupa Smart Green. 


Dalam Gelar TTG XIX Tingkat Provinsi Tahun 2024 ini rangkaian kegiatannya meliputi, ekspo Teknologi Tepat Guna, lomba Inovasi TTG, lomba TTG Unggulan, lomba Posyantek (Pos Pelayanan Teknologi), lomba karaoke, lomba stand terbaik, kunjungan wisata dan kuliner, rakornis dan diakhiri pengumuman pemenang lomba TTG.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas PMPD Dukcapil NTB, Lalu Ahmad Nur Aulia, S.STP, menyampaikan dalam sambutannya, bahwa sebuah inovasi teknologi tepat guna harus dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mampu menebar virus berinovasi pada generasi selanjutnya. Di samping itu, keberadaan TTG sudah seharusnya menjadi motor penggerak pemberdayaan masyarakat yang sesungguhnya.


Sembilan kabupaten/kota se-NTB turut ambil bagian dalam gelaran tahunan tersebut dan memamerkan temuan TTG nya masing-masing di dalam stand khas kabupaten/kota nya.


Pemenang dari Gelar TTG XIX Tingkat Provinsi NTB ini nantinya akan menjadi wakil bagi NTB untuk ajang Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara Tingkat Nasional di Kota Mataram Juni mendatang.
Kabupaten Sumbawa optimis dengan tiga temuan TTG yang dibawa dalam ajang tersebut. Harapannya, dalam gelaran ini Kabupaten Sumbawa bisa menyabet juara untuk dapat mewakili NTB di kancah nasional.

 

 

 _Dilarang mengutip sebagian atau bahkan keseluruhan artikel ini. Tidak berkah dan melanggar UU No. 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta_

 

#sumbawa #sumbawabesar #dpmdsumbawa #dinaspemberdayaanmasyarakatdandesa #danadesasumbawa #teknologitepatguna #gelarteknologitepatguna #bumdes #salamdaridesa #samawa #desawisata #desacerdas #desainklusif #posyantek

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Saling Sinergi Dongkrak Potensi dan Promosi Daerah Lewat Media Sosial

    Memaksimalkan peran media sosial dalam mendongkrak potensi dan promosi daerah.

    Dinas PMD Turut Serta Rangkaian Safari Ramadan Pemkab. Sumbawa

    Ramadan momentum silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat

    Kabupaten Sumbawa Sabet Juara 2 Inovasi Teknologi Tepat Guna

    Gelar TTG XIX Tingkat Provinsi NTB Tahun 2024